SD SMP Al-Imam Islamic School

Selasa, 30 Maret & 6 April 2021

Bismillahirrahmanirrahim

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ اْلقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ

Artinya: Sebaik-baik orang di antara kamu adalah orang yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya. (HR. Bukhori)

Hadist di atas tertanam di dalam hati sanubari setiap hati ustadz/ah yang hari-harinya di habiskan membersamai siswa-siswi dalam belajar Al-Quran di sekolah. Program Al-Quran merupakan unggulan yang kualitas nya senantiasa dijaga oleh Al-Imam Islamic School karena bagian dari kompetensi seorang pemimpin.

Rangkaian proses belajar mulai dari KBM, Ujian Pramunaqosyah dan Munaqosyah oleh munaqosiy ini sangat dinanti dan tentu saja di persiapkan dengan maksimal ditengah pandemi.

Tidaklah mudah belajar di tengah pandemi namun tidak ada kata menyerah bagi kami lembaga dan seluruh warga sekolah untuk tetap memberikan layanan pendidikan terbaik bagi siswa-siswi Al-Imam.

Munaqosah adalah penilaian kinerja untuk mengukur pencapaian siswa, Munaqosah tahfidzul Qur’an merupakan pengukuran yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam menghafal ayat-ayat Al-Qur’an yang selanjutnya di sebut Munaqosyah TAHFIDZ dan kemampuan membaca dan menguasai hukum bacaan Al-Quran yang selanjutnya di sebut Munaqosyah TARTIL.

Munaqosyah ke-4 kali diikuti oleh total 132 peserta yang terdiri dari 70 siswa SD dan 62 siswa SMP. Alhamdulillah hasil yang di sampaikan oleh munaqosy yaitu ustadz Yogi Setiawan selalu Manager Ummi Foundation Bekasi menunjukkan hasil yang Meluaskan dengan nilai rata-rata mencapai 9,5 – 10 Barakallahu fiikum.

Semoga semangat dekat dengan Al-Quran tertanam di hati siswa-siswi Al-Imam dan bukan sekedar hafalan semata tapi menjadi nafas dalam setiap langkah mereka sehingga menjadi pribadi yang betul-betul berjiwa pemimpin. AllahuAkbar.

Agenda ini terselenggara atas dukungan penuh Yayasan dan orang tua siswa, dan atas kemudahan dari Allah subhanahu wata’ala semoga kami senantiasa istiqomah menjaga program ini agar terus baik dan lebih baik. Aamiin