Rabu, 31 Maret s.d 2 April 2021

Bismillahirrahmanirrahim

PHBS atau pembiasan Hidup Bersih dan Sehat di sekolah adalah sebuah keharusan di masa pandemi ini, dan sebenarnya bukan hal yang baru hanya saja pembiasan-pembiasaan ini belum menjadi kebiasaan dan budaya sebagian besar warga sekolah. Oleh karena Pembinaan UKS perlu dilakukan karena mengingat tujuan dan fungsi UKS bagi warga sekolah terutama peserta didik atau siswa.

Telah disebutkan sebelumnya bahwa UKS bertujuan untuk mengajarkan pola hidup sehat kepada siswa dan secara langsung berupaya meningkatkan derajat kesehatan peserta didik. Apresiasi setinggi-tingginya bagi pemerintah Kabupaten yang telah mengadakan pembinaan UKS ini dalam upaya menjaga kesehatan warga sekolah melalui materi yang disampaikan oleh para narasumber yang kompeten di bidangnya. Selama tiga hari mulai dari ketua penggerak UKS dan ketua PMI Bogor bapak Saepudin, Ketua Panitia Drs. Ade Tatang R. MM, Tim Penilai dan Pembina UKS Tingkat Kabupaten Ade Muhammad Sa’ban S. I. Pust, Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Bogor Ibu Dra. Arni Suhaeni, M. Pd dan ibu Yetvi Rosalita, ST, M. Si perwakilan dari LIPI.

Materi-materi yang di sampaikan sangat bermanfaat mulai dari Pembekalan UKS dimasa Pandemi, Indikator sekolah UKS, Sekolah Ramah Anak dan Kiat Membangun TIM Efektif disampaikan selama tiga hari dan memberikan spirit yang luar biasa bagi kami kepala sekolah agar terus bergerak dan Fokus demikian pesan dari bapak Sekretaris Dinas di akhir agenda penutup.

Besar harapan kami pemerintah terus mengadakan pembinaan kepada sekolah melalui program-program penguatan SDM seperti ini, semoga Allah mudahkan upaya ini demi terwujudnya sekolah yang bersih dan sehat.